Kamis, 14 Januari 2010

SAKIT DEMAM BERDARAH DENGUE, ohhhh.....

Hanya untuk berbagi, disarankan untuk lebih hati buat teman-teman yang sedang asyiknya melakukan aktivitas sehari-hari, mulai dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang. Mengapa demikian?? Pada jam segitu biasanya banyak sekali bertebaran yang namanya nyamuk AEDES AEGYPTI. Nyamuk inilah yang menyebabkan penyakit DEMAM BERDARAH DENGUE. 


Inilah yang menyebabkan gw dirawat selama 4 hari di rumah sakit alias Klinik Budhi Sehat. Teman-teman harus tahu, gejala awalnya adalah panas tinggi disertai dengan pala puyeng alias pusing dan juga badan tersasa pegal-pegal. Panasnya pun turun naik turun naik, dan anda akan merasa sehat/ normal pada hari ke 3, padahal justru pada saat itulah masa kritisnya. Ohhhh... gw sempet masuk sekolah pada hari itu, dan alhasil pulang sekolah drop lagi. Nah itulah gejala awal, bila teman-teman merasakan hal sama seperti itu, segeralah cek/ periksa ke dokter. Bahaya Lhoo!!


Akhirnya gw masuk rumah sakitnya pada hari ke-5, dengan jumlah trombosit sekitar 109 ribu, ini masih bagus dan tetap saja harus dirawat. Pada hari ke-6 jumlah trombosit tidak jauh beda dengan hari sebelumnya. Namun pada hari ke-7 trombositnya turun drastis  sekitar 50 ribuan... Ohhhhh... ternyata hari ke-7 itu merupakan hari kritis juga dalam masa demam berdarah. Alhasil belum boleh pulang oleh dokter. Keesokannya cek lagi, dan ternyata sudah ada peningkatan sekitar 90 ribuan, dan Alhamdulilah boleh pulang dengan syarat harus istirahat selama 3 hari.


Kesimpulan:
DBD itu penyakit yang ditularkan oleh Nyamuk Aedes Aegypti, bisa dibilang cukup bahaya harus cepat penangannanya. Obatnya hanya satu yaitu "AIR", pokoknya disarankan untuk minum air putih sebanyak-banyaknya, gw aja ampe bolak-balik kamar mandi cuma buat kencing, hahahahaha





DANGER!!
Hati-hati bila melihat makhluk ini, Jangan sampai Anda tergigit olehnya atau nyawa anda ancamannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar