Minggu, 03 Februari 2013

DISTILASI is the BEST!

Hello my blog! Lama sekali rasanya tidak mampir kesini *usapdebu*
Gak terasa juga sekarang udah tahun baru, tahun 2013, udah bulan Februari juga ternyata!

YA! 2013!
Kata orang banyak, 13 itu angka sial, tapi menurut gw itu sama sekali tidak berlaku, karenaaaa... *skip* HAHA, ya berharap aja anggapan orang banyak itu berbanding terbalik, dan di tahun 2013 ini segala sesuatu berjalan dengan baik, lancar, dan sukses tentunya, dan semoga apa yang dicita-citakan belum terwujudkan di tahun 2012, di tahun 2013 inilah semuanya akan terwujudkan!! Amiien :D


Waaah ini postingan pertama gw lhoooo.. setelah melepas kesiswaan gw dan sekarang menjadi Mahasiswa. Karena sekarang udah jadi mahasiswa, jadi judulnya agak berat gimana gitu, tentang makanan sehari-hari di praktikum kimia organik. Plis ki ini liburan kenapa harus bahas praktikum lagi, sudah muak! HAHA
Sesuai dengan judulnya, DISTILASI ituuuuuu.......
Pemisahan campuran zat berdasarkan perbedaan titk didihnya
Distilasi ada 4 macam, distilasi sederhana, fraksionasi, vakum dan uap.
Cieee mentang-mentang anak teknik kimia jawabannya begitu. Ciee mentang-mentang udah selesai pembicaraan kimornya jadi tau deh distilasi itu apa. Tapi bukan itu yang mau gw ceritakan disini. Jawabannya sih gak salah, itu bener banget!

Lantas apa yang gw maksud dengan "distilasi" disini?

Jawabannya adalah......

Jadi distilasi itu merupakan salah satu nama kelompok yang dibuat oleh akang dan teteh panitia FORMASI 2011. Kebetulan waktu itu lagi masa masa orientasi mahasiswa (?) alias ospek tingkat jurusan gitu, tapi dikampus gw tepatnya jurusan Teknik Kimia dengan HIMATEMIA-nya menyebutnya dengan sebutan FORMASI, forum silaturahmi dan komunikasi teknik kimia. Nah jadi dibentuk kelompok gitu berdasarkan nama proses dalam teknik kimia.
Singkat cerita terbentuklah kelompok distilasi ini dengan beranggotakan 9 orang. Siapa sajakah mereka?
Absen yuk! urutan abjad yah ini haha
  1. Ajeng Risalina
  2. Arie Buchari
  3. Diah Tri Fitria
  4. Fida Ulfiyani
  5. Ika Widya Ningrum
  6. M. AlFajar
  7. M. Damanhuri
  8. M. Rizky Fadhilah ------- It's Me!
  9. Shafina Istiqomah
Ada yang belum diabsen? Kalo belum, lapor kebelakang yaa~haha

Pemilihan ketua pun berlangsung sengit, omg ini lebay -__- . Gw lupa gimana ceritanya alur pemilihan ketua ini, akhir kata wassalam, terpilihlah seorang pria tampan nan rupawan dengan nama Rizky sebagai ketua. Dan itu gw! Enek gak sih 'pria tampan nan rupawan' ? SAMA! Pengen muntah sumpah! HAHA.

Amanah sebagai ketua itu gw terima dengan ikhlas awalnya, tapi setelah gw tau ketua itu di bully abis-abis saat masa masa ospek itu, demi apapun gw bakalan tolak mentah-mentah. Masih terngiang jelas dipikiran gw, betapa sakitnya hati ini #eh malah menggalau -__- maksudnya betapa budegnya kuping ini di teriaki dengan cacian maki (?) akibat kebodohan gw sendiri yang selalu tidak bisa laporan setiap masuk ke dalam pos jurit malam. Kalian gak akan pernah merasakan dan tidak akan pernah tau seberapa besar frekuensi jantung gw berdebar ketika gw gak bisa merapihkan barisan dimalam itu. Kalian tau kan gw bukan pasukan pengibar bendera. Huh! Kalian juga gak pernah tau kan, badan gw emang sebesar samudra seluas jagat raya ini, tapi porsi makan gw bagaikan bocah yang kurusnya seperti tiang bahkan lebih ramping lagi, alhasil gw harus akting muntah-muntah gitu biar gak dimarahin senior karena gak pernah habis makannya, dan kalian gak pernah sedikit pun untuk bantu gw hiks.  Nggak pernah tau dan merasakannya kan? Iya kan? Bener kan? :" Huh katanya kompak tapi ketuanya menderita gini! :( #PrayForMe #PrayForRizky

Yaaaaa kita sebagai manusia bermoral, beragama, berakhlak mulia, berprikemanusiaan dan juga berprikeadilan tentunya dapat mengambil pelajaran dan mengambil hikmahnya, setidaknya seorang Rizky yang dulu bermental tempe kini menjadi lelaki bermental strong! #krikkrikkrik

Setelah sekian lama dan banyak beban yang menumpuk di batin ini, akhirnya kita bisa tersenyum kembali bagaikan mentari pagi yang menyinari bumi :"D
Like This!


Oh iya dalam foto itu ada siapa hayoo yang pake pdh hitam? Masih inget gak?
Tentu dong, sebagai distilasi sejati, kita tidak akan pernah "kacang lupa sama kulitnya"
Namanya ka Pandu, sebagai pendamping pementor dan pementor kita itu bernama Teh Nunu, yang selalu memberikan bimbingannya masa masa formasi dulu. Terima kasih ka Pandu, terima kasih Teh Nunu :"D
Oh iya, kabar terbaru teh Nunu udah lulus, udah jadi sarjana teknik :"D
Ayo segera ganti nama teh nunu di kontak hp kalian dengan Nunu ST (?)
Semoga kita bisa nyusul teh Nunu bersama-sama, dengan hasil yang terbaik, dari segi kuantitas maupun kualitas! Semoga nanti kita lulus, perusahaan-perusaaan besar, terkenal, dan ternama (?) mau menerima dan menampung kita untuk bisa bekerja disana. Amiiiiin!
Skip!

Jujur awalnya gw tidak mengira kita bakalan deket seperti ini, karena apa? Awalnya aja setiap gw jarkom tidak pernah beres. Setiap di sms gak ada yang bales, gak ada yang respon. Terus, liat tampang Arie atau Fajar yang kaya gitu bener-bener gak yakin untuk bersatu. UPS! Salam perdamaian untuk Arie dan Fajar hehehe. Tapi semua prediksi gw itu SALAH! Ternyata Alhamdulillah semua terjalin begitu indah.

Waktu terus berputar, hari silih berganti, tak terasa kita semakin dekat, semakin akrab satu sama lain hingga kita dapat mengerti, dapat memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing dari kita. Seiring berjalannya waktu, ada seseorang yang juga terbawa oleh kenyamanan kita. Siapakah dia?
Fia Fathiayasa, seorang wanita (ah belom layak disebut wanita haha) Oke gw ulang!
Siapakah Dia?
Fia Fathiayasa, seorang bocah perempuan termuda di kalangan distilasi. SALAH! Dia kan bukan distilasi. Muda sih iya, 1995 loh. Aduh ini anak muda banget, yakin tuh bisa menerima kerasnya perkuliahan? Terlebih lagi kita sebagai seorang mahasiswa/i teknik. KERAS COOOOY!! Nah setelah melalui beberapa tahap untuk menjadi member distilasi, mulai dari tahap penilaian berkas masuk, tes kegilaan tahap I, tes kegilaan tahap II, Ospek, Interview, akhirnya seorang Fia berhasil menjadi anggota distilasi yang baru. Congratsss Fia :D
Sumpah ini bagian tergaje dan  terlebay sepertinyaaaaa.. HA HA

Setahun kemarin ada program yang sangat membuat kita semakin akrab, yaitu setiap yang ulang tahun harus mentraktir dan dia akan dapet kado dari kita. SERU! Tapi efek sampingnya itu loooh... Anak Kosan kah? Pasti ngerti yang gw maksud :D HAHA
Mari kita lihat niiih apa yang sudah kita kerjakan di Tahun 2012 kemarin!

Perdana dan terheboh! Ulang Tahun Fajar
Nah itu perdana banget, dan menurut gw selama setahun berjalan dan sampe selesai, surprise buat fajar merupakan surprise terheboh. Gimana nggak, dia sangat menerima dan ikhlas banget di bully abis-abisan, mulai dikerjain dengan akting kita yang super melebih artis internasional dan ini akting tersuksessss sepanjang masa. Setelah itu, dia rela di dandanin kayak orang gila Takol (?) dan harus tetep seperti itu sampai masuk ke kosannya. Bukan itu aja, itu basecamp distilasi yang lama lhoo, Kosan Diah yang di daerah Damkar.Ada yang ketinggalan, ini masanya masih botak, and I hate this okay!
Miss the old of us! :")

Terus berikutnya ulang tahun kak Fida :D
Maaf banget nih, kok gak ada foto-fotonya yak di laptop gw? di Facebook juga gak ada?
Cerita aja deh..
Nah di Ulang tahun ka fida ini juga seru. Kita ngasih surprise ke rumahnya dengan ngamen gitu. Nyanyi lagu jamrud kalo gk salah. Dan Alhasil kita jadi pengamen beneran, diusir sama bokapnya ka fida. Poor Us! -__-
Eeee menurut gw ya, kuenya ka fida kue terenak loh sepanjang ulang tahun anggota distilasi hehe. Katanya ka fida nangis gara-gara ketajaman mulut gw yak? Duuuh maaf, gak ada maksud apa-apa dan unsur apapun deeeh :D

Setelah ini share fotonya aja yaa, kepanjangan juga, ibarat kuliah mungkin sudah lebih dari 4 SKS ini -__-
Kalo dideskripsikan satu per satu terlalu panjang, karena kenangan itu terlalu banyak, terlalu indah, terlalu manis, sungguh terlalu!



 

Masih banyak lagi sih sebenernya fotonya, tapi gak mungkin dong di share disini semua, ini kan blog bukan album foto haha.. Oh iya satu lagi nih, Foto penutup akhir tahun 2012 dan pembuka tahun 2013.
Yuk liat yuk!
TARAAAAAAAAAAAA!


Nah itulah sebagian cerita sepanjang tahun 2012 bersama Distilasi. Tahun 2013 ini ada program baru loh, yang menurut gw kalau benar benar tercapai, itu bener bener keren banget! Tapi entahlah, tercapai atau tidaknya tergantung dengan komitmen kita masing-masing, toh ini dari kita, untuk kita, oleh kita. Buktikan kalo itu emang bukan hanya angan-angan semata, jangan pernah mencoba bermimpi kalo tidak berani untuk mewujudkan, dimana ada keinginan, disanalah ada perjuangan, bersama kita bisa! :D
Meski tujuh lapisan langit, akan ku tembus
Meski mereka bilang sulit, bagiku mungkin
Meski berjuta jarak waktu harus ku lalui
Meski mereka bilang sulit, bagiku mungkiiiiiin~


Terakhir..
Dan ku beruntung, sempat memiliki mu... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar