Senin, 26 Agustus 2013

Late surprise but means EVERYTHING!

Cieee judulnya sok inggris banget sih, enggak tau bener apa enggak, yang pasti suka aja sama kata-katanya. Terinspirasi sama subjek email dari si rahajeng sih sebenernya haha. Entah apa yang ada dipikirannya ketika mengirimkan foto dengan sempatnya menuliskan subjek seperti itu, tapi ya sudahlah.

Jadi ceritanya rabu kemarin, 21 Agustus itu, waktunya bimbingan akademik,krs-an buat semester 5. Bener-bener gak berasa yah, ternyata udah semester 5. SEMESTER 5 LHOOOO!! Berarti udah tahun ketiga yah kuliah, dan tahun depan harus menjadi tahun ke empat alias tahun terakhir kuliah, kuliah S1 yah S1, kan bisa aja melanjutkan S2 hihihi. Hari ini seneng banget, karena dapet kabar baik, kabar baik, kabar baik, dan kejutan baik!. Alhamdulillah :"D Semoga kabar baiknya itu jodoh deh ya, terbaik dari Allah. Aamiin! Sampe-sampe ngetweet kaya gini niiih....


Gak bahas kabar baiknya deh disini, tapi mau bahas kejutan baiknya. Nah sesuai sama judulnya nih, late surprise but means everything! Hari ini dapet surprise loh dari temen-temen di kampus, Ari, Daman, Fajar, Diah, Fida, Shafina, Ika, Ajeng, Rahajeng. Telat banget gak sih? Nggak kok :) Surprise banget iya! Gimana enggak, sama sekali nggak ada feeling dan emang gak nyangka siiih.

Pengen cerita dulu ah, surprise ultah tahun lalu. Itu romantis banget loh dari mereka :"3
TKP nya itu di kosan daman KR. Lupa detailnya gimana, yang pasti malem-malem gitu. Jadi pake petasan gitu. Terus pake kembang api yang digantung di jemuran baju. Terus suruh tiup lilin, terus kuenya itu enak, terus kuenya semacam kue pie gitu, terus potong kue, terus pulang. Seru sih, tapi gak ada pictnya nih. Entah dimana itu pict disimpen :(

Terus dikasih ini niiiiiiiiih...........................


Ini pop up dikasih sama mereka, dibuatin sama ajeng. Bagus banget, bukan bagusnya sih, tapi perjuangan bikin pop upnya. Itu dibuat waktu ajeng sakit punggung, terharu gak sih lagi sakit masih sempet buat itu? Itu juga kenang-kenangan, dikasihnya pas ajeng mau berobat berangkat ke Solo. Tapi Alhamdulillah, udah sembuh sekarang :D
Terus tampak belakangnya ada ucapan-ucapannya.....


 Dapet juga kado dari mereka plus ucapannya, duh... gak sempet di foto nih hihi. Makasih deh yaaah bajunyaaa! :"D

Nah, tahun 2013 ini?

Mungkin konsepnya sederhana, tapi timingnya PAS! surprisenya dapet BANGET!
TKPnya di KJ. Ceritanya gw lagi makan sama ajeng dan rahajeng.Emang rencananya pengen makan bareng sih, karena laper banget. Maklum abis berjuang ngurusin krsan, abis berjuang berlomba-lomba input online mata kuliah atas yang jadi rebutan. Telat sedetik pun bisa jadi batal ambil mata kuliah tersebut. Keras dan kejamnya dunia kan ya? Berasa banget~ Teknik keras cooooy!!

Nah, pas nyampe ditempat makan, gw di suruh duduk berhadap-hadapan sama ajeng, alias membelakangi pintu masuk gitu. Yah gw kan selalu berpikiran positif ya.... jadi ya nurut aja! Gw cuma mikir karena emang mau ngomongin sesuatu lebih enak hadap-hadapan. Mana topik pembicaraannya bener-bener seru banget, sampe-sampe gw gak noleh sedikitpun.

Ternyata eh ternyata semua hanya untuk mengalihkan perhatian gw -____-
Pas makanan dateng, gw nengok ke belakang ternyata udah ada mereka (Ari, Daman, Diah, Fida, Shafina, Ika) itu bawa kue. Percaya gak percaya, itu tempat makan terbuka, lapangan gitu depannya, masa gw gak liat yah ada yang dateng? Terus tiba-tiba ada mereka di belakang? Kok bisa? Kereeen.. Kereeen..kali ini beneran surprise :D



Gak keliatan lilinnya, asik gak keliatan tua umurnya haha

Tiup lilin hehehe

Oh iya di fotonya gak ada Fajar, datengnya telat -__- terus dapet kabar Fia gak dateng karena sakit. GWS Fiaaa.. Sembuh! Aamiin. Makasih yah semuanya, late surprise but means everything, late post but means everything too! :"D

Selasa, 13 Agustus 2013

Happy Birthday! Surprise?

Ini tahun 2013 yah? wah terhitung tanggal 10 Agustus lalu, kepala gw tidak lagi satu, sekarang genap menjadi dua. Kepala dua itu sepertinya sudah lagi bukan anak-anak dan juga remaja. Udah gede gimana gitu, serasa dewasa sekali yah. Agak berat sih, karena tanggung jawabnya pasti lebih besar  dibanding kepala satu. Ngerti kan ya kepala satu atau dua? Maksudnya itu umurnya loh. Hmmm....

Sebelumnya, terima kasih buat temen2 yang udah ngucapin dan ngasih doa. Percaya, pasti doanya yang diberikan itu terbaik buat gw. Yaiyalah karena gw juga percaya, siapapun mereka, yang mungkin hanya sekedar memberikan ucapan, mereka adalah orang-orang yang peduli sama gw. Hihi. Dan orang yang peduli gak mungkin kan mendoakan temannya menjadi yang lebih buruk? Nggak dong :D Okeeh sekali lagi terima kasih dan semoga kalian juga menjadi yang terbaik di dunia maupun di akhirat. Aamiin!

Mau cerita dikit ah di momen hari ulang tahun kali ini, tapi sebelumnya perlu digaris bawah nih, sebenernya ga boleh sih mengistimewakan hari gitu. Gak boleh pokoknya yah haha (?) Nah  luar biasa tahun ini, ulang tahun bersama keluarga, di rumah kedua, di daerah Kranggan. Alhamdulillah ya Allah, kedua orang tua masih bisa dan masih diberikan kepercayaan oleh Mu ya Allah untuk bangun dan memiliki rumah baru. Ini nikmat yang luar biasa :"D Alhamdulillah.

Nah ceritanya pagi-pagi bangun, yah seperti biasa sok pada lupa deh orang rumah. Terus gak lama kemudian ada yang nyeletuk "Oh iya ada yang ultah ya hari ini blablablabla..." Otomatis semua pada ngucapin. Udah gak ada yang istimewa lagi sih, gak kaya di sinetron-sinetron gitu. Emang gak kepengen juga sih *padahal mau tuuuh* HAHA

Nah surprisenya, menjelang sore tiba-tiba keluarga dateng semua. Lo bayangin deh, rumah yang tadinya kosong, jadi penuh ._. Hampir 40an lebih orang yang dateng. Padahal kan lebarannya udahan kemaren selesai. Mau tau mereka ngapain? Mereka masuk terus ngucapin "Eh kiki ultah blablablablablablabla......."  Dan yang lebih surprise lagi mereka itu dateng emang niat minta traktiran. Speechless. Antara seneng atau sedih. Hahahaha yah masih ngucap Alhamdulillah semoga berkah. Aamiin.

Nah Senin kemaren, 12 Agustus, juga menyenangkan nih, surprise sih nggak, karena kedatangan  mereka ada konfirmasi terlebih dahulu. Mungkin suasana lebaran kali yah, takut gwnya gak ada dirumah. Nah ini tamu baru di blog gw. Temen2 yang satu ini terbentuk karena memiliki nasib dan perjuangan yang sama (?) awal mulanya cuma karena tugas besar kunjungan pabrik gitu, yah karena kita cucok, alhamdulilah sampe sekarang masih selalu bersama, semoga selamanya bersama deh yaa Aamiin!! Sebut saja geng Nugget, namanya labil, suka berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman. Tapi karena awal terbentuknya karena kunjungan pabrik nugget, pakai saja nama ini sebagai kenangan (?) Mau tau siapa saja mereka? Ini diaaaaaa : Ajeng, Daman, Dina, Rahajeng !

Kira-kira jam 11an lah ya mereka sampe tuh. Anak-anak gaul itu mengeluh, katanya rumah gw yang di Rancho ini jauh sekali, pedalaman, bahkan ada yang bilang lebih dari pedalaman di Cilegon. Yupp, gw akui, semua temen2 gw yang pernah gw ajak ke rumah komentarnya gak beda jauh, hampir sama semua deh kaya gitu haha. Yah maklum yah :D  

Oh iya, ternyata ceritanya mereka mau ngasih surprise gitu emang sekalian lebaran sih, atau kebalik, lebaran sekalian ngasih surprise? Atau malahan lebaran sekalian minta traktiran? Atau malah emang cuma minta traktiran? Entahlah yaaa~ Haha  Yang pasti, ketika gw jemput si daman, tiba-tiba mereka keluar dari dalam rumah gw bawa kue sifon gitu, pake piring dan ditengahnya ada lilin yang buat mati lampu itu. Kalian mesti tau, piringnya piring di rumah gw, lilinnya pun ngambil dari rumah gw. Bisa bayangin gak betapa gak modalnya mereka -___- Tapi gapapa deh, makasih ya di sela-sela kesibukan mereka, masih menyempatkan waktunya untuk dateng ke rumah gw tercinta, itung-itung silaturahmi, itung-itung lebaran, itung-itung jalan-jalan, dan itung-itung juga nyari makan gretongan yah HAHA. Gimana nggak sibuk, Rahajeng kini telah menjadi wanita karir dini, dia telah menjadi tulang punggung geng nugget (?) Haha. Daman? Dia telah menjadi Om kebanggan keluarga, selalu mengurusi & mengawasi kebutuhan dedek Lita, ciee udah jadi Om om. Dina? Biasalah... Anak kegaulan jakarta ini, entah apa yang dikerjakan kayaknya klo udah di Jakarta dia selalu banyak acara.



Nah itu dia penampakan awalnya. liat noh kuenya bagus kan yah, ada lilinnya. Terus jadi artis sehari loh, mereka pada minta foto bareng sendiri-sendiri gitu. Awalnya gw gak mau, sok jual mahal, ya gak mungkin dong fans dengan artis papan atas semudah itu dapet foto bareng? Ya udahlah ya, artis baik.




Abis foto-foto, tiup lilin, eh sebelumnya make a wish gitu. Doanya yah? 
Hmm.. Semoga semester 5 dan selanjutnya kuliahnya lancar gak ada hambatan, yang pasti semoga kita lulusnya bareng 4 tahun. Yah kalo gak bisa 4 tahun, maksimal 3,5 tahun lah yaaaaaaaa... hihihi. Ada lagi doa dari si Dina, katanya biar gak gendut gitu, terus semoga dapet Pacar. Ah padahal mah gw gak gendut-gendut amat, dan Pacar? Selama kalian masih ada mah, gak punya pacar juga gapapa (?) Ini alasan huahahahahahaha.... Terus Rahajeng juga bilang, semoga persahabatan kita selalu ada sampai kapanpun :'') 




Eeeh terus dikasih kado juga lho.....



Hmmm... Don't judge a book by its cover! Walaupun kadonya gak dibungkus dengan balutan kertas kado yang indah nan rupawan, walaupun cuma dibungkus pake box nasi/kue entah baru beli atau bekas bungkus kue semalem, yang pasti tulisannya itu so sweet banget. 
Happy Birthday Kiki....
We Love You...
Ini yakin nih kata2nya? kalo emang yang ciwek-ciwek love me, setelah baca ini segera putuskan pacar kalian ya, gw ikhlas kok poligami-in kalian #eh HAHAHAHA

Mau tau kan isinya apaan?  Taraaaaaaaaaaaaaaa!


Hihi dapet kaos dua biji! Itu yang sebelah kiri Keep Smiling, yang artinya gw di suruh harus tetap selalu tersenyum, soalnya katanya mereka, katanya sih ya katanya, gw sering cemberut, suka ngambek (?) Loh gw kan gak ngerasa, dan gak pernah kayak gitu, gapapalah. Terus sebelah kanannya, liat deh, gambarnya struktur-struktur kimia gitu. Mungkin mereka ingin menjadikan gw sebagai orang teknik kimia sejati, ya doakan saja semoga gw sukses nanti yah! Kalian juga Aamiin! Makasih ya kadonya. Suka!

Nah setelah itu, gw ngerasa sepertinya gw harus memenuhi hak-hak mereka. Gak tega melihat mereka kelaparan. Entah sudah berapa lama mereka belum makan. Gw memutuskan untuk berangkat ke Margo City! Cari makan cari makan cari makan.......



Nah abis makan, kita muter-muter lagi... Ketemu deh PhotoBooth! Hmmm... 




Bayangin aja, mereka adalah orang-orang narsis sedunia. Pasti tau kan, tempat sekecil itu, berebutan naro muka di kamera. Alhasil bentuknya gak karu-karuan. Sebenernya abis itu mau lanjut karaoke-an, yah mungkin belom rezeki, tempat karaokenya penuh -__- Akhirnya masih ingin memenuhi kebutuhan perut. Akhirnya nongkrong deh di J.Co. Cieee~ Gaul nih yeee. Hahaha...

Gak terasa yah, hari sudah gelap. Sayang banget, rumahnya pada jauh-jauh, jadi gak bisa sampe malem. Ah pokoknya hari ini SERU!! Makasih yaaaa, suatu saat nanti, kita jalan-jalan lagi yah ke alam aja. Kan katanya mau ke Tanjung Lesung hihi. Oh iya masih ada tabungan perut yah buat bulan September. Sik Asik Asik! :D

Oke sebelum ditutup postingan kali ini... Foto terakhir yah mau share aaaah~


Udik semua~
Dadaaaaaaaah!

Jumat, 09 Agustus 2013

Lebaran... Lebaraan Idul Fitri 1434 H!

Assalamu alaikum!
Hihi udah lama gak mampir kesini yaaa, ah openingnya begini mulu perasaan. Bosen juga yah~
Oh iya hari ini kan H+1 alias hari kedua Lebaran Idul Fitri 2013 Masehi. Tahun berapa hijriyah hayoooo?
Biasanya sih pada lupa. Berapa? Yupp! 1434 H.

Sebagai seorang rizky yang sholeh, baik hati, rajin menabung dan tidak sombong, pasti tetap memiliki beberapa kelemahan, mempunyai beberapa kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Maklumlah, manusia memang makhluk yang sempurna, tapi tak luput dari dosa. Buat siapapun yang baca blog ini, buat siapapun yang pernah  berhubungan sama gw, baik secara langsung ataupun tidak langsung, hmm pasti ada lah part-part yang gak ngenakin, atau yang berurusan dengan hal yang  "Duh gak enak". Yah namanya juga manusia, memang sih makhluk sempurna (lagi) (?) tapi yang namanya kita punya akal, hati, perasaan jiwa dan raga (?) kadang stabil kadang labil, kadang lagi tersusun rapi, kadang juga kusut semrawut. Nah karena itu semua, satu paragraf sudah diuraikan alasannya, gw mau mengucapkan sesuatu yang murni dari lubuk hati yang terdalam. Sesuatunya yaituuuu :

Taqaballahuminna wa minkum! 
Mohon Maaf Lahir dan Batin semuanyaaaa!
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H

Mungkin diatas sepintas hanya sekedar tulisan belaka, tapi besar sekali harapan, semoga yang membaca mau memaafkan, mau membukakan hati-hati yang pernah terluka sehingga terobati dan tentunya gw pribadi juga harus bisa melapangkan hatinya, membesarkan hatinya untuk bisa memaafkan. AAMIIN!!! Minta maaf itu sangat mudah, walaupun terkadang susah sih, tapi yang namanya memaafkan itu jauh jauh jauh lebih sulit dibandingkan meminta maaf. Inget! sekali lagi jauh jauh jauh lebih sulit. Itu pengulangan sampe tiga kali bukannya lebay, tapi memang demikian.

Sampe situ aja ah part maaf-maafannya :D

Nah mengulas bulan ramadhannya nih, setiap orang pasti punya target kan apa aja yang mau dilakukan di bulan puasa ini? Iya dong. Masa dunia aja yang punya target, urusan akhirat harus ada juga dong. Gimana targetnya? Apakah tercapai? jawab aja yah masing-masing. 

Cuma mau sharing-sharing aja, bukan maksud untuk menggurui, bukan maksud untuk sok alim, atau sok sook lainnya. Kebanyakan orang, sekali lagi KEBANYAKAN, jadi gak semua, seringkali yang diingat itu urusan duniawi, yang selalu dikejar itu urusan duniawi. Padahal, tujuan kita hidup itu apa sih? Apa mau yang kita urusin itu cuma duniawi saja?

Sebenernya tulisan ini juga buat gw pribadi, karena gw pun masih berada dalam golongan kebanyakan orang itu. TAPI, gw berusaha untuk keluar dari zona tersebut. Mencoba mengutamakan urusan akhirat, baru urusan duniawi. Inget bukan tidak melakukan urusan duniawi tapi mengenyampingkan atau mungkin menguranginya yang melalaikan urusan akhirat. Dibantu ya guys! :""D

Yang gw tulis ini berdasarkan murni apa yang gw rasakan dan dapatkan di bulan ramadhan  tahun ini. Nih, gw berpikir kita gak haruslah jadi seorang ustad yang paham agama, tapi kita cukup belajar sendiri dulu, misal browsing yang bermanfaat mengenai agama.Coba deh tanya-tanya kepada (mungkin) orang tua, atau siapapun yang ngerti tentang permasalahan agama yang berhubungan dengan kita. Seenggaknya kita itu tau dan kita punya ilmunya tentang yang berhubungan dengan keseharian kita. Mulailah dari yang sederhana. Karena segala sesuatu itu pasti ada ilmunya dan menjalankan sesuatu itu harus pake ilmu!

Hih segitu aja udah kaya ceramah gitu yah -__- 
Inget cuma sharing aja :)

Nah yang gw rasain lagi nih ya, tiba-tiba gw selalu mengingat kematian. Coba deh udah siap belum menghadapi kematian? Jujur gw BELOM :( Bukan takut matinya. Tapi takut mempertanggungjawabkan apa yang telah gw perbuat selama ini. Bekal gw belom cukup, mungkin belom ada apa apanya. Selalu takut dan sedih kalo inget hal ini. Ada yang mudik tahun ini? Bagaimana persiapan mudik ke kampung halamannya????
Tuh bayangan, cuma ke kampung halaman dunia aja persiapannya pasti matang banget kan? Pasti persiapannya dilakukan dari jauh jauh hari. Kalo gak ada persiapan dan bekal bekal untuk mudik apa jadinya? Sama halnya dengan kematian tadi. Bagaimana persiapan dan bekal untuk kematian nanti? Sudahkah mencukupi untuk perjalanan kita sampai di SURGA? :"""(
Jawab masing-masing yah. Semoga yang baca juga tersentuh hatinya, dan mulai mempersiapan urusan kematian. Tambahannya mulai dari sekarang berdoa deh, semoga kita dimatikan dalam keadaan khusnul khotimah, berada di Jalan Allah, lagi berbuat kebaikan, dan nggak lagi berbuat maksiat. Kan tau sendiri kan, yang namanya iman mah kadang tebel kadang tipis. Menjaga iman kita tetep stabil itu susah. Sampe sekarang gw gak tau gimana yah biar semangat terus imannya (?)  Yah Alhamdulilah kalo mati dalam keadaan tebel imannya, kalo lagi tipis? lagi deket dengan kemaksiatan? Nggak banget aja gitu.

Ada lagi. DOA. Percaya deh dengan kekuatan doa, apalagi doa kedua orang tua. Itu bener-bener terasa banget. Gak Percaya? Coba deh minta di doain sama orang tua. Kalo mau ngapa2in tuh doa dulu, bukan kalo mau ada apa apanya baru doa, giliran udah dapet apanya terus ditinggalin. Nah berhubungan dengan doa nih ya, doa kan meminta kepada Allah. Nah. Kita jangan selalu meminta, tetapi kita juga harus selalu memberi. Yah to the poin nya sih sedekah. *dihubungin sendiri deh maksudnya*

Nah itu beberapa yang gw dapatkan di bulan ramadhan tahun ini. SUMPAH! Gak ada maksud untuk SOK, atau apalah, gw cuma mau mengajak temen2 yang baca ini menjadi lebih baik lagi, dan punya tujuan hidup yang lebih fokus lagi. Bukan berarti gw lebih baik yah -___- Pencitraan banget kayaknya -__-
Sekali lagi serius, maksud dari tulisan ini cuma untuk mengajak dalam hal kebaikan. Udah itu aja.

Ini terakhir, Niat dan motivasi. Niat. INI SANGAT PENTING. Karena segala sesuatu itu tergantung niatnya. Puasa aja gak sah kalo gak niat (?) Kalo gak ada niat dari diri sendiri apa jadinya? Yang ada niat aja belom tentu melaksanakan apa yang diniatkan, apalagi yang gak ada niat sama sekali? Nah coba deh di niatkan dari sekarang, dari diri sendiri, gw harus berubah menjadi lebih baik lagi. Terus MOTIVASI! mungkin sejenis kayak niat kali yah, cuma kalo motivasi itu arahnya lebih kepada dorongan buat apa kita melakukan niat itu (?) Gw niat berubah menjadi lebih baik biar masuk surga (?) Duh gak nyambung kali yah~ Sudahlah!!! Karena maksud dan tujuan penulisan gw dibagian ini tuh, Niat dan motivasi itu sangat penting, tapi Yang LEBIH LEBIH LEBIH penting lagi itu ACTION-nya! Buat apa punya niat dan motivasi tapi cuma wacana belaka, gak ada tindakannya. Percuma kan? Ah tapi sih biasanya kalo niat dan motivasinya itu besar, pasti ada actionnya. Hihihi....

Oke. Mumpung masih dalam suasana lebaran idul fitri, momennya maaf-maafan (padahal sih gak harus pas idul fitri aja, tapi kalo kita berbuat salah yah harus minta maaf) Gw mau minta maaf nih, kalo postingan yang kali ini agak berbeda (?) Berantakan, gak beraturan gitu. Tapi inilah kemampuan menulis gw hehe mesti ditingkatkan lagi~
 
Akhir kata, Wassalam!
Selamat bermaaf-maafan! :D
Saling mengingatkan yah dalam kebaikan!