Senin, 04 November 2013

Day 2! Kerennya... Mercusuar Anyer!



Mercusuar Anyer? Hmmm.. tau yang mana?
Oke Intip dikit deeeh... Nih penampakannya begini niiiih....





Nah ini dapet info dikutip dari : pantaianyer.net

Bangunan Mercusuar ini adalah salah satu peninggalan zaman penjajahan yang masih bertahan sampai sekarang. Terletak di Jl. Raya Anyer KM.131 sebelum hotel Mambruk Anyer. Mercusuar ini menjadi saksi sejarah baik ketika masa penjajahan Jepang maupun Belanda. Dulunya Mercusuar ini dibangun untuk menghubungkan antara jalan Anyer – Panarukan yang dibangun atas sistem kerja Roddi. Tinggi Mercusuar ini sekitar 75,5 meter. Memiliki 18 tangga dan 286 anak tangga.

Tapi kok ya kemaren kata bapak-bapak penjaganya mercusuar ini ada 16 lantai. Emang bener sih ada tulisan di temboknya gitu, 1-16. Oh iya, mungkin 2 lagi itu pas dipuncaknya. soalnya masih naik 2 lantai menuju paling puncak setelah tulisan 16 itu. Penasaran? Segera deh kesana! hihihi....

Hari Kedua, Jum'at, 1 November 2013
Tujuan : Mercusuar Anyer

Entah kenapa, harusnya yang paling capek adalah supirnya, tapi malah supirnya yang paling bangun duluan. Jam 4 pagi gw udah bangun coba. Yang lain masih tidur. Entahlah, memang tidur di penginapan ini rasanya kurang nyaman. Nyaman dalam artian tempatnya hmmm sedikit “iseng”. Lampunya remang, dan yang nginap di tempat itu cuma kita doang. Jadi rasanyaa....... 
Dan ternyata, malam itu malam Jum’at. Terus Kenapa? HAHA

Subhanallah, keinginan gw buat nginep di pantai, depan pantai langsung akhirnya tercapai juga. Pagi-pagi buta udah bisa ngedenger suara deruan ombak, bisa merasakan sejuknya udara di pantai. Sebelum jam 6, kita semua udah pada bangun, dan menikmati suasanya di luar.

v
v
v
 


 ^
^
^
 -Muka-muka  kasur beraksi -
Berhubung air penginapan kurang bagus, hmmm kita memutuskan untuk tidak mandi pagi. Jadi sekitar jam 7 kurang, kita udah check out dari penginapan itu. Masih naris juga  yaaa.... 


Nah keliatan kan penginapannya, model rumah Papua gitu yaa ._.

Dari awal, niat sebelum pulang, mampiir dulu ke Pantai Karang Bolong dan Mercusuar Anyer. Hmm kurang beruntung, karena terlalu pagi kita gak bisa mampir ke Pantai Karang Bolong. Padahal mah gak mau karena bayar lagi perorang 10 ribu. Katanya sayang lah, mending buat sarapan pagi. Akhirnya kita melajutkan perjalanan. Tibalah di Mercusuar Anyer, dan hanya bayar 5 ribu perorang. Waw!

Mercusuar Anyer itu luamayan tinggi, kita harus melewati 16 lantai untuk mencapai puncak tertinggi. Lumayan capek banget. Dan alhasil ketika sampai di atas.... Subhanallah LUAR BIASA!
Kalo hari pertama melihat keindahan laut langsung dari bawah, sekarang langsung dari atas. BAGUS BANGET!!!




Nah itu di ambil dari puncak mercusuar, tapi puncaknya itu tertutup kaca. Entah kenapa gak terbuka, mungkin takut pada khilaf atau pas lagi di puncak diputusin pacar terus gak terima lalu loncat, kan gak lucu ya -___-

Ternyata eh ternyata, Cuba alias Ajeng menemukan pintu rahasia menuju luar mercusuar, letaknya tepat satu lantai sebelum puncak. Memang terkunci, tapi hanya selot kunci biasa. Dan............
Jeng jeng jeng.... kebuka!
Anginyaa luar biasaaaaaaaa kenceng banget, pemandangannyaaa??? JANGAN DITANYA! Subhanallaaah.....

Demi apapun rambut gw ._. Anginnya super duper kuenceng!



Setelah puas, kita kembali ke bawah karena sepertinya lokasi di bawah, Pantai Mercusuar itu bagus juga.
Selama ini gw juga baru tau, ternyata pantai disini itu bagus banget, masih jernih. Yaah masih sebanding lah dengan Tanjung Lesung, dari kejernihannya loh yaaa....
Nih masih aja sempet foto-foto padahal udah jam 8an pagi, dan harus segera pulang, karena kampus sudah melambaikan tangannya tak sabar menanti kedatangan kita.... ._.



Demikianlah liburan singkat kita selama dua hari, hari pertama ke Tanjung Lesung dan kedua sepanjang Anyer, Mercusuar. Menurut gw, selama kita percaya, apapun itu kita dapat melewatinya dapat melaksanakannya tentu dengan kehendak dan izin dari Allah. Walaupun ditengah kesibukan organisasi dan aktivitas kuliah, selama kita masih sanggup bertanggungjawab atas apa yang kita lakukan, kenapa nggak berani untuk rehat sejenak, meluangkan waktunya sehari saja untuk menyegarkan kembali suasana yang sudah mulai penat. Manfaatnya lebih besar.


Segala sesuatu pasti aja ada hambatannya, perlu usaha besar. Toh bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Mungkin terlihat kok enak yah bisa jalan, kok enak yah ninggalin tanggung jawab. Itu keliatannya aja dari luar, padahal di dalamnya, jauh-jauh hari sebelumnya, kita memadatkan aktivitas, mengerjakan segala sesuatunya lebih dulu, mengatur jadwal gimana caranya satu hari itu bisa benar-benar LIBURAN, walaupun tetap aja adalah sedikit "pikiran" kita yang masih tertinggal di kampus.

Pesan terakhir, selama kita bersatu, saling melengkapi kekurangan dan kelebihan satu sama lain, percaya! Semuanya akan berjalan dan akan indah pada waktunya! :D


Terima Kasih teman-teman...
Semoga perjalanan kita bukan untuk yang pertama dan terakhir, semoga dilain kesempatan, rencana-rencana kedepan akan terlaksana! 

MAU LIBURAN KEMANA LAGI NIH KITAAAAAAAAAA???? :P
Hahahahaha........................Bang bing bung yuk kita nabung!
Lain kali mesti nyewa tukang poto ini maaaah! -__-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar