Minggu, 28 Desember 2014

Happy Birthday Ale!

28 Desember 2014 itu adalah hari besarnya SoniQ banget nih, lebih tepatnya #4thAnnivsoniQ. Mungkin ada beberapa orang yang belum tau SoniQ itu apa. Sebenernya gak terlalu banyak tau tentang SoniQ sih, karena emang cuma beberapa kali aja dan sedikit berkecimpung di komunitas ini (lebih tepatnya sedikit berpartisipasi sih). Penggunaan kata-katanya hati-hati banget itu ya, karena khawatir "sok tahu" dan "sok aja" gitu atau bahkan sampai ada kata-kata yang keluar "siapa elo?" :(. SoniQ itu kepanjangannya Sobatnya Iqbaal. Terus Iqbaal itu siapa? Bahaha... Punyak banyak temen juga yang namanya Iqbaal nih haha. Iqbaal itu salah satu personil dari Boyband atau Band yang dulu namanya Coboy Junior, sekarang udah ganti nama, jadinya CJR.

Artis (?) yang punya twitter berakun @Iqbaale ini punya fanbase tentunya, nah nama fanbase-nya inilah yang disebut SoniQ. SoniQ itu bukan cuma sekedar singkatan, tapi ada artinya loh. Ini bukan sok tahu ya, tapi sempet nanya juga sama orangnya langsung lewat twitter waktu zaman baheula. Jadi, SoniQ itu Sobatnya Iqbaal berkesan cepat supaya SoniQ dan Iqbaal dapat melakukan yang baik secara cepat, berkonotasi positif tak pernah negatif. Nah ini hasil capture dari mentionnya dulu banget...


Sebenernya tau ini orang dari mana sih? Awalnya gimana siiih?
Jadi, awalnya itu waktu masa-masa adanya pertunjukkan drama Musikal Laskar Pelangi. Nah tau adanya acara musikal ini, karena adik angkat (?) yang dari dulu gw support sampai detik ini, Patton, ikut bermain di MLP (Musikal Laskar Pelangi). Waktu itu nonton MLP ini udah kesekian kali dan seperti biasa, kalo yang namanya abis tampil itu semua pemain keluar dan bisa foto bareng. Jujurnya sih, gak "ngeh" sama yang namanya Iqbaal *maap*. Masih inget banget, waktu itu Iqbaal berperan sebagai Trapani. Nah waktu mau pulang, si Trapani ini turun ke tangga menuju parkiran basement sama keluarganya kalo gak salah. Sedihnya kayaknya gak ada yang ngajak foto, tersentak kita langsung panggil dengan teriakan "Tapraniiiiiiii..." Asli salah nama, harusnya kan Trapani yah. Akhirnya, Trapani ini naik lagi ke atas dan kita akhirnya foto-foto sama Trapani ini, sampai diabadikan juga di kamera Ayah/ Bundanya itu. (Tapi sampe sekarang gak ada, fotonya gak di upload yah? Di FB Iqbaal ada Album Kumpulan SoniQ gitu, tapi disitu juga gak ada ._.)



Nah ini, perdana banget foto sama Iqbaal loh, baru tau juga orangnya, baru tau juga keluarganya, Ayah dan Bundanya yang super baik hati banget, super duper "welcome" banget. Dan baru tau juga ternyata ada cewe cantik disana, dan ternyata itu kakaknya Iqbaal. *Gakadaharapan* *GakLevelkanyah* Hahahaha
Dan berkat foto ini juga, waktu itu sempet minta followback akun twitter, dan akhirnya di followback juga. Ah baik banget~ Dulu juga sempet MSN-an sama Iqbaal cuma sekedar chat gak jelas zzzz. Terus sampe sekarang gak pernah online lagi orangnya. Hmmm. Dari sejak pertama kali ketemu, udah kagum aja, bukan sama orangnya, tapi lebih tepatnya sama sikapnya yang super ramah, baik banget, sopan ah pokoknya semuanya yang positif deh.

Setelah Musikal Laskar Pelangi selesai, gak lama kemudian, ada boyband yang muncul di tipi, yaitu Coboy Junior, dan Iqbaal inilah salah satu personilnya. Dulu gak ada sama sekali ketertarikan buat tau bahkan nonton boyband ini. Dulu sempet diajakin juga buat nonton tampil perdananya di Dahsyat. Dan ternyata boyband ini booming banget. Fansnya udah kaya cendol gitu deh, banyak pake banget. Tapi tetep aja sih, sampe sekarang "biasa aja" tapi bukan berarti gak suka yah~ Nanti disalah artikan, dikata haters. Itu bahaya. Tapi tetep aja sih (lagi), beberapa kali nonton show-nya CJR, cuma pengen ketemu Ale nya aja hehehe.


Sejarahnya banyak banget, itu foto karena faktor keberuntungan semua. Foto yang pertama pake baju ijo itu ketemu waktu nonton IKCA 2012, itu gak sengaja ketemu waktu di masjid lagi sholat Ashar kalo gak salah. Bangga banget, walaupun mau show sebentar lagi tetep gak lupa sama yang namanya Solat. Terus yang kedua itu pake baju item, itu waktu mau buat video ucapan nikahan Aan. Itu juga rezeki banget loh, gak bisa masuk studio Indosiar, akhirnya berniat pulang aja, tapi jalannya muter, berharap ada pintu belakang jalur artis pulang show. Dan ternyata bener, pas udah jalan ada anak-anak CJR abis show mau pulang lewat pintu belakang dan akhirnya bisa foto lagi. Yang ketiga, itu pake kemeja pink waktu show di Central Park. Beruntung banget gak sih? Sebelum kita nonton show, kita berniat buat makan Pizza Domino dulu, dan ternyata disitulah tempat berkumpulnya anak CJR itu. Dan ketemu Om Herry sama Bunda Rike, akhirnyaaaa dipersilahkan lagi buat foto bareng. Dan terakhir, itu waktu nonton tapping Hitam Putih di studio Pancoran. Itu jam 12 malem loh yah, tadinya gak diizinkan buat foto, karena udah capek banget. Tapi Bunda Rike baik banget, akhirnya diizinkan juga.

Nah singkat cerita, sempet berpartisipasi dalam acara Anniv SoniQ yang kedua, diajak sama Lisa buat ikut bantu acara ini. Inget banget, waktu itu Lisa minta temenin buat ketemu sama Om Herry (Ayah) dan Bunda Rike (Bunda) untuk bahas rencana acaranya itu. Pertama kali banget ketemu di Gramedia Matraman dan seperti biasa, beliau-beliau baik dan welcome banget. Terus waktu itu sempet ikut survey tempat juga habis rapat bareng. Dan yang paling beruntung, rapatnya di rumah Iqbaal, dan akhirnya untuk yang pertama kali juga bersilaturahmi ke rumahnya ._. Nah disinilah kenalan sama orang-orang baru alias orang-orang lama SoniQ, dan juga Om Ben, om yang paling gokil dengan ide-idenya yang briliannya itu.

Nah inilah kenang-kenangan waktu Anniv Soniq yang kedua.

 
 

Gak lama juga, waktu itu dimintain tolong sama Lisa lagi, buat bantu acara buka bersama tahun 2013. Dan disini juga ketemu beberapa orang yang baru lagi, tapi gak terlalu akrab ._. Nah disini gak ada foto bareng sama Iqbaalnya, soalnya.................... dan ternyata waktu ngeliat diruangan........................ sudahlah, bagian ini cukup di skip saja. Nah ini aja deh, ada beberapa kenangan sama yang lain, sama orang-orang penting di SoniQ. Waktu itu bahas rencana Anniv ke 3 kalo nggak salah.

 

Nah terakhir, ikut acara buka puasa bersama tahun ini, tahun 2014. Itu pun diajak karena ada temen yang dimintain tolong untuk jadi MC. Jadi cuma sekedar dateng, ikut, nemenin temen itu. Nah ini kenang-kenangan waktu buka bersama 2014, bisa selfie bareng ale 8) Bahahaha!

Ini MC nya nih, bapak gawl~~
Sekian cerita singkatnya dari awal sampai sekarang... Dan hal yang paling bikin terharu itu, walaupun Iqbaal gak kenal sama gw, beberapa kali ketemu tetep ramah, selalu dia yang nyapa duluan. Om Herry sama Bunda Rike juga baik banget, walaupun jarang ketemu, cuma setahun sekali, masih ngenalin aja, dan baiknya gak pernah berubah.


Semoga suatu saat nanti, entah kapan ada kesempatan ketemu lagi, rasa "nyamannya" akan tetap ada, walaupun ada beberapa orang terdekat disana yang "nggak" banget menurut gw sedikit membuat agak "males". Dan walaupun gw bukan SoniQ secara administrasi alias gak punya SF card atau apalah itu namanya, semoga tidak dibeda-bedakan, tetep bisa kasih support terus ke Ale.

Dan terakhir....

Hari ini AleUlang Tahun Loh! #HBD15thIqbaalDhiafakhri


Selamat Ulang Tahun Aleee yang ke 15 Tahun, doanya.... semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tetep rendah hati, jangan pernah sedikitpun merasa sombong, tetep menjadi anak yang sholeh dan menjadi kebanggaan Ayah, Bunda, dan keluarga. Aamiin.Semoga acara Anniv yang ke 4 nya berjalan dengan sukses dan lancar yaaa! Aamiin! :)

*Mohon maaf apabila ada yang kata-kata yang kurang berkenan yah, cuma sekedar membuat tulisan aja, gak ada maksud apa-apa*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar