Sabtu, 24 Januari 2015

Rapat Evaluasi a.k.a Liburan di Lembah Bukit Hijau

Tidak seperti biasanya nih, rapat evaluasi kegiatan praktikum lab selama satu semester (Fisdas I) tidak dilakukan di "rumah sendiri" alias laboratorium tercinta. Kali ini sangat menyenangkan sekali, rapat evaluasi sekaligus jalan-jalan menghilangkan segala kepenatan selama "jaga" lab. Menyatukan jadwal dua angkatan dan enam jurusan yang berbeda bukanlah hal yang  mudah. Dari jauh-jauh hari kita menentukkan jadwal, tetap saja sempat berganti hari karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Dijadwalkan dan ditetapkan kembali waktu yang tepat, namun tetap saja faktanya ketika hari-H ada yang tidak bisa hadir dengan berbagai macam alasan. Sebenernya evaluasi itu kegiatan yang paling penting loh, apa saja yang telah dilakukan, kendala apa saja yang kita hadapi dan kita menentukkan solusinya. Semua itu dijadikan pelajaran yang berharga untuk kedepannya agar tidak terjadi dan terulang kembali. Masa iya mau jatuh ke lubang yang sama? Malu dong sama kucing, meong, meong, meong. Hahaha.

Sudahlah, gak  mau ambil pusing, yang pasti kita refresh-ing! Wohooooo!

Direncanakan, kita mau bermalam nih di villa saudaranya Fuji di daerah Mancak. Mungkin ada yang belum tau Mancak itu dimana, Mancak itu di provinsi Banten termasuk ke dalam wilayah Serang, tapi masih nyerempet Cilegon. Katanya sih disana bisa karaoke-an terus nanti kita bakar-bakaran gitu. Jujurnya sih, awalnya gak terlalu tertarik, karena villa di daerah Mancak... ya gitu. Paling kita nanti ritmenya... sampai-makan-rapat-tidur-pulang. Toh, cuma villa, ya kaya rumah biasalah, tak ada sesuatu yang istimewa.

TAPI TERNYATA...

Kita berangkat dari kampus tercinta setelah solat Magrib. Jalanan menuju kesana oke banget loh, berlika-liku, pas-pas-an lebarnya, naik turun kaya pegunungan. Toh nyatanya memang memasuki wilayah perbukitan gitu. Udaranya sejuk banget dan sedikit berkabut. Lokasi tepatnya itu di daerah Mancak jalur menuju Anyer. FYI aja sih, Jalan Mancak ini bercabang menjadi dua, ke arah Serang dan ke arah Anyer. Nah diperjalanan melihat ada suatu yang menarik dari kejauhan. Masih kurang jelas, tebingan ditepinya itu ada semacam Danau. Banyak lampunya warna-warni. Wah bagus! Dan ternyata.... kendaraan kita belok, masuk ke tempat itu.

Nah kaya gini penampakannya kalau siang

"Waw Keren!" kesan pertama dalam hati. Ini sih bukan villa lagi namanya, tapi apa ya yang cocok sebutannya. Jadi tempat ini ada semacam Aulanya yang gede banget dilengkapi sound system yang bagus, ada tennis meja nya dan ada tempat permainan outbound gitu. Pokoknya gede banget deh dalam satu wilayah, cocok banget buat acara besar, kumpul keluarga, gathering acara kantor atau apapun.

Setibanya disana, kita langsung menuju ruang kamar tidur, istirahat sejenak dan langsung main tennis meja yang menggoda semenjak tadi. Sebagian ada yang masak-masak dan bakar-bakar untuk makan malam. Setelah itu, ada yang main kartu, main PES dan tidur berjamaah hahaha. 

Makan malam bersama

Cuci piring setelah makan *pencitraan*
Eeeitss, sebelum tidur ada kejutan nih. Ternyata, hari itu Yuzwan ulang tahun loh. Selamat Ulang Tahun Yuzwan :) WYATB! Itu kue buatan Fuji loh, katanya first time buat cupcake dan enak :9


Keesokan harinya, setelah Solat Subuh biasanya sih tidur lagi. Eh tapi pagi-pagi buta begini malah pada semangat buat main tennis meja. Akhirnya olah raga pagi lagi, setelah sekian lama gak pernah olah raga pagi hahaha.


Langit sudah agak terang, waktunya kita jalan pagi bersama mengelilingi "villa" dan ternyata tertulis tempat ini namanya Lembah Bukit Hijau! Lebih tepatnya Wisata Lembah Bukit Hijau. Kaya gini niih...


Jalan-jalan pagi menyegarkan ini lumayan mengeluarkan keringat lho. Gimana nggak, jalannya menanjak perbukitan, lumayan tinggi, kiri kanan tebing pemandangan hutan yang luas. 

 

Selama perjalanan, kita menghadapi beberapa rintangan outbound gitu, yang pertama namanya apa ya, sebut saja jaring laba-laba, maaf kalau salah, masih awam haha. Jadi, ada jebakan jaring laba-laba gitu, kalau mau melewati jalan itu, kita harus naik-in itu sarang laba-labanya.

Alhamdulillah punya badan besar berotot kekar, jadi mudah sekali melewati rintangan yang satu ini. Terus, ketemu juga, sebut saja jembatan goyang untuk melatih keseimbangan berjalan.  Ah sangat mudah! Lolos!

Sebenernya masih banyak yang kita temui disana, semacam rumah pohon, tapi sepertinya rusak, jadi tinggal tangganya aja. Terus juga ada flying fox. Sayang aja, gak ada petugasnya, jadi cuma bisa foto bareng aja sama talinya.
Dari tempat flying fox ini, kita bisa melihat pemandangan danau yang terletak di depan "villa" ini. Padahal pengen banget loh naik cano di danau itu, cuma sayang lagi, cuaca kurang mendukung, turun hujan.

Yaudahlah ya, daripada bersedih hati, lebih baik kita bersenang-senang, menikmati permainan layaknya masa kecil kurang bahagia. Main ayunan, permainan abadi semenjak dahulu kala.
Yang ini masih masuk akal.....

Yang ini...... bisa jebol tuh ayunannya -__-"
Oh iya, di villa ini juga ada pohon durian loh. Baru kali ini ngeliat pohon durian berbuah dari jarak dekat. Itu buahnya banyak banget diatasnya, tapi masih kecil-kecil. Sebenernya gak terlalu kaget juga, karena emang daerah Mancak ini terkenal sebagai Kampung Durian, salah satu penghasil Durian. Durian Mancak! Belom nyobain sih gimana rasanya hmmm...



Begitulah rapat evaluasi alias liburan ala Asisten Laboratorium Fisdas tahun ini. Berasa banget liburannya. Cuma sangat amat teramat disayangkan, tidak semuanya bisa hadir disini. Padahal, Gak Ada Loe Gak Rame Bro & Sis! Semoga kedepannya kita makin "kompak" dan tak akan pernah ada "tembok" yang terbentuk diantara kita. Kita tetap SATU dalam ikatan keluarga Asisten Laboratorium Fisika Dasar FT UNTIRTA 2014/2015. 

Oh iya, sekali lagi Lembah Bukit Hijau ini sangat "oke" banget tempatnya. Keren!! Semoga suatu saat nanti bisa "bermain" lagi di tempat ini.

-rizkyfadh-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar