Sabtu, 18 Februari 2017

Meet Up With Gaizzka Metsu

Postingan berturut-turut nih tentang Gazza dan ini untuk yang ketiga kalinya lho. Meet Up with Gaizzka Metsu ??? Penasaran? Baca terus yooo!
Sebenernya lebih seru cerita sejarah perjalanan gimana caranya gw bisa ikutan berpartisipasi langsung dalam acara ini sih, dibanding sama cerita pada saat Meet Up nya. Eeee tapi sama serunya deng. Sama-sama gak kepikiran bisa kaya "gini". Hahaha

Sebenernya ceritanya berhubungan banget sama cerita first time ketemu Gazza. Jadi pada saat itu, ada beberapa sih masukan yang gw sampaikan ke Mama-nya Gazza, salah satunya mengenai MnG atau kalo versi-nya Gazza pengen sebutannya Meet Up. Kadang suka liat kalo Gazza ngepost sesuatu di IG dan dalam sekejap banyak banget yang nge"love" atau komentar, yang artinya apa? Walaupun Gazza di The Voice Kids Indonesia tersisihkan "hanya" sampai di babak Battle Round, tapi eksistensinya itu loh masih besar banget. Masih banyak banget yang "suka" dan "support" dia. Makanya sempat menyarankan untuk ngadain acara semacam MnG ini. 

Nah kebetulan juga, ternyata pada saat itu (di Margo), Mamanya Gazza lagi janjian dengan seseorang yang menawarkan untuk ngadain acara Meet Up ini. Sebut aja dia "Dama", eh iya deng, emang namaya Dama Yuniar sih. Hahaha. Singkat cerita, bertemulah Dama dan Mamanya Gazza, termasuk gw disana dan mereka mendiskusikan acara ini. Sebagai orang "baru", iya baru ketemu, baru kenal, baru tau, baru tatap wajah dan baru baru lainnya, gw gak mau banyak komentar dan gak banyak ingin tau juga, karena sepertinya bukan "wilayah" gw untuk "masuk" ikutan diskusi hal ini. Jadi ya cuma sekedar tahu, kalo Februari 2017 itu akan ada acara Meet Up With Gaizzka Metsu.

Nah ketika sampai di rumah, biasa lah ya, namanya juga abis seneng banget bisa ketemu Gazza  pertama kali, gw upload foto bareng Gazza itu. Daaaaan..... datanglah komentar dari seseorang dengan akun IGnya : Damayuniar. Tiba-tiba mikir, ooooooh ini toh orang yang tadi bahas acara Meet Up. Si Dama mengira kalo gw itu sodaranya Gazza. Bahahaha lawak banget sih, gantengan juga gw ya, mana mungkin kita sodaraan. Gak usah komentar ya biar gw seneng :"""). 

Dari situ beralihlah kita ke DM dan kepo kepo dikit sih, mengenai Meet Up itu. Nah, Dama menawarkan gw untuk ikut acara itu. Iya ikut acara itu yang artinya beli tiketnya gitu loooh. Daaan balasan gw reflek  nanya Dama, butuh "bantuan" gak untuk acara itu? Abis sempet mikir, kayaknya bukan waktunya lagi deh untuk ikut acara "begitu"-an. Mungkin kalo butuh bantuan dan bisa bantu, ya syukur bisa ikutan, kalo nggak..... yaudah deh wassalam, ceritanya berakhir sampai disini.

Daaaan... Alhamdulillah... Ceritanya gak berakhir sampai disini kok, yang artinya... Dama bilang kalo dia butuh orang untuk dokumentasi. Sebenernya gw pengen langsung meng"iya"kan, cuma masih khawatir gak bisa dateng nantinya, karena di awal Februari gw akan ada penempatan kerja di luar daerah. Setelah gw pikir-pikir, pikir-pikir dan pikir-pikir gw coba deh untuk menyanggupi penawaran itu.

Sebagai dokumentasi pun, harus tau gimana konten acaranya dan bagian mana yang paling penting untuk di dokumentasikan, nah dari sini gw minta untuk ketemu dan dijelasin konten acaranya seperti apa. Akhirnya, gw ketemuan sama Dama di MCD Ciangsana. Setelah, dijelaskan semuanya, Dama bilang kalo dia belum ada MC dan nawarin gw apakah bisa untuk jadi MC. Hmmm... pernah sihhhh jadi MC dibeberapa acara, tapi rasanya kalo sendirian banget kok krik banget ya. Gw coba tanya salah satu temen gw yang sekiranya cocok sama gw, jelas dia, tidak lain tidak bukan dia adalah Rahajeng, sang MC profesional :p. Dan alhamdulillah, dia terima penawaran itu.

The Day : Meet Up With Gaizzka Metsu! (12 Februari 2017)

Rajin banget gak sih, jam 6 pagi udah berangkat? Pagi pagi buta, gw berangkat dari rumah menuju Tambun nih untuk jemput partner MC gw. Sayangnya, cuaca lagu gak mendukung banget nih, hujan. Setelah gw jemput si Rahajeng, kita putuskan untuk langsung ke TKP. Kita sampai di Mang Kabayan sekitar jam 8 dan disana ternyata udah ada Gazza, Zhisu dan Mamanya. Waaaaw keren, artisnya aja semangat banget, pagi-pagi udah sampe ya. Akhirnya kita masuk ke dalam untuk check sound dan lainnya.............setelah sekian lama nunggu diluar #eh. *awalnya gak boleh masuk sebelum jam 9/10*
Ceritanya Gladi Resik gitu (?)

Singkat cerita, waktu menunjukkan jam 1 siang, yang artinya acara akan segera dimulai... pesertanya..... kayaknya banyak yang kejebak ujan nih, jadi pada terlambat. Padahal mah, Gazza udah siap banget! ditambah lagi, Alsa dan Gilbert juga udah dateng loh.
Udah siap liat penampilan kita kan? hihi
Waw, gak sabar banget untuk liat penampilan mereka. Acara di awali dengan lunch bareng sama Gazza. Bahaha.... makan bareng? kalo gw jadi pesertanya sih bakalan gak napsu makan deh, rasanya kenyang aja gitu, orang lunch satu meja gitu sama Gazza.  Iya gak sih?
Opening

Lunch Bareng Gazza
Setelah itu, perform pertama di buka dengan lagu yang sangat membuat kita mengenang masa lalu, Iya! Gazza bawain lagu "Panah Asmara", lagu yang pernah dibawain pada saat Blind Audition. Lagu ini lagu pertama yang membuat para Gaizzka Navy ter "panah asmara" sama presidennya itu. Dulu aja ya liat di tipi udah mantep banget, gimana liat secara "live" depan mata. Bagus! :) Oh, iya, sebelumnya ada sepatah dua patah kata nih dari Mamanya Gazza, yang intinya sih.... Ucapan terima kasih untuk semua temen-temen yang selalu support Gazza dan pastinya Gazza akan selalu memberikan yang terbaik untuk semua pendukungnya, Gaizzka Navy.
Sambutan Pihak Gazza
Nah, lagu kedua juga gak kalah kerennya, bawain lagunya Rachel Platten yang berjudul "Fight Song". Sebelumnya sih gw udah nonton waktu off air di Bandung. Dan jelas, part yang terenak itu pas bagian..... reff nya itu loh. Teriakannya lantang, jelas, tegas banget. Gitu deh pokoknya.

Lagu yang ketiga............. oh iya, "Just A Friend To You" yang katanya di request dari temen-temen Gaizzka Navy. Enak deh, ah udah lah enak semua.... bingung mau komentarin apalagi. Tapi yang jelas, lagu ini lagi yang paling gw suka pada saat Meet Up kemarin. Setelah itu........ ada penampilan Zhisu, bawain lagunya Naura yang berjudul "Untuk Tuhan". Waktu pertama kali gw tau zhisu bakalan bawain lagu ini, duh bakalan mewek deh nih... bakalan galau. Lagunya simpel dan kena banget untuk hubungan anak dengan orang tua. Dan benerkan, suaranya Zhisu yang anak-anak banget itu kemaren bikin baper juga.
Penampilan Gilbert "Dessert"
Penampilan Alsa "Secret Love Song"

Gilbert, Gaizzka dan Alsa
Nah setelah itu penampilan dari Alsa dan Gilbert. Pertama, Gilbert bawain lagu Dessert yang jelas keren banget nge-Rapnya dan dilanjutkan sama Alsa bawain lagu "Secret Love Song" yang teriakannya itu loh kena banget. Ditambah lagi, penampilan mereka bertiga, Gazza, Alsa dan Gilbert bawain lagunya "Side To Side".... kompak euy. Setelah itu mereka bertiga lanjut bawain lagu "Closer". Bagus dan kompak banget.
Chit Chat With Gilbert, Gaizzka dan Alsa
FYI nih ya, 2 lagu itu di luar skenario loh.... di rundown sih mereka cuma nyanyi solo aja. Tanpa persiapan aja bagus gitu, gimana kalo udah latihan bertiga ya? Etapi gak tau juga sih ya, kalo mereka pernah latihan atau pernah bawain lagu itu sebelumnya. Yang jelas... bagus dan kompak. Sukses yaaa buat kalian bertiga G.A.G! Lagu penutup yang dibawain Gazza ada lagu dari soundtrack Moana, "How Far I'll Go". Udah ya gak usah dikomentarin lagi, jelas bagus deh.
Gaizzka Navy :)
Nah begitulah acara meet up kemarin, sebenernya bukan cuma itu aja sih, banyak banget keseruan lainnya yang gak bisa diceritain satu persatu. Ada sesi QnA, Quis, Chit Chat bareng Alsa dan Gilbert, Games dan banyak detail acaranya yang lebih seru. Cuma kalo diceritain satu per satu udah kaya kamus lagi tebelnya, banyak banget kan, khawatir membosankan haha.

Buat yang masih penasaran......

Nah ini dia, rekaman penampilan Gazza, Zhisu, Alsa dan Gilbert pada acara Meet Up pada tanggal 12 Februari 2017 yang lalu. FYI, pertama ini, video shooter nya bukan gw tapi tim dokumentasi panitia Meet Up kemarin. Emang sih, videonya kurang memuaskan, karena rekamnya kadang posisi portrait kadang posisi landscape, jadi...... agak susah editnya, mesti muter kepala dulu nih, maap yak tim dokumentasi, gak ada maksud apa-apa hahahaha. Tapi alhamdulillahnya audionya menurut gw sih better lah ya, karena gw rekam langsung via mixer nya. Yah semoga bisa menikmati dengan seksama (?) lah ya.

Maklum juga kalo editannya kurang bagus dan kurang maksimal. Tiap hari loh itu ngeditnya di sela-sela pekerjaan kadang lembur sampe malem ngedit videonya hahaha :"""). Bayangin aja, totalnya aja ada 9 lagu. Banyak juga kan.... Gapapa deh, apa sih yang nggak buat Gazza, salah satu bentuk support gw buat dia, biar makin eksis, makin sukses. Aamiin.

Satu lagi, mungkin bagi yang sadar dan "ngeh", gw sempet publish video-video ini di youtube, tapi gw sempet tarik jadi draf lagi, karena sebenernya sedang proses minta izin juga sama pihak Gazza nya (Mamanya) untuk mempublikasikan video ini. Sempet email juga sih, cuma sampai saat ini belum di reply, mungkin lagi sibuk kali Tante ya hehe. Makanya agak ragu nih, publish atau nggak. Ditambah lagi, kemarin juga sempet buat macam video iklan gitu lagu-lagu yang dibawakan dan screenshoot list video upload-an di youtube gitu, terus gw upload di IG, sempet mention juga ke Gazzanya, tapi amat disayangkannya gak direspon. "Berasa" juga sih kecewa nya haha, akhirnya diapus aja deh, gak guna juga haha. Ah sudahlah, setelah dipikir-pikir, udahlah publish aja, toh tujuannya pun just for support him aja :") dan menghibur temen-temen Gaizzka Navy (GN) yang katanya fixed ikut tapi berhalangan hadir karena suatu hal dan juga buat temen-temen Gaizzka Navy (GN) yang berada di luar Jakarta, yang terpisahkan oleh jarak dan waktu :D.

Okeeee, gw kasih link ya videonya disini ya, check it out on my youtube channel :

1. Panah Asmara - Live @Meet Up With Gaizzka Metsu
2. Fight Song - Live @ Meet Up With Gaizzka Metsu
3. Just A Friend To You Live @Meet Up With Gaizzka Metsu
4. Zhishu "Untuk Tuhan" - Live @ Meet Up With Gaizzka Metsu
5. Gilbert "Dessert" - Live @ Meet Up With Gaizzka Metsu
6. Alsa "Secret Love Song" - Live @ Meet Up With Gaizzka Metsu
7. Gaizzka Ft. Alsa & Gilbert "Side To Side" - Live @Meet Up With Gaizzka Metsu
8. Gaizzka Ft. Alsa & Gilbert - "Closer" - Live @ Meet Up With Gaizzka Metsu
9. How Far I'll Go - Live @ Meet Up With Gaizzka Metsu

 
Sebelum gw tutup postingan kali ini, mau ngucapin terima kasih banyak loh, pertama buat Damayuniar udah ngasih kesempatan untuk berpartisipasi langsung diacara meet up ini, terlebih lagi dipercaya untuk jadi leader jalannya acara alias MC, tentunya terima kasih juga buat Mama-nya Gazza, makasih tante dipercaya juga untuk jadi bagian dari acara Meet Up anaknya tercinta.

Sama-sama Gazza! :)

Buat Gazza, suaramu bagus banget loh! Sedikit bocoran, partner MC gw kemarin (re:Rahajengwid) setelah selesai acara, diperjalanan pulang, dia langsung bilang "Anjiiir, suaranya Gazza bagus banget ya, ganteng juga lagi anaknya". Tapi yang jelas, diluar suaranya yang bagus, yang lebih penting lagi buat gw pribadi sih ya, Attitudenya Gazza itu looohhhhh, bagus banget, salam 4 jempol!. Anak baik-baik banget! Pokoknya jangan berubah yak, harus tetep jadi Gazza yang gw kenal.... btw kayak kita saling kenal aja #eh. Pokoknya lagi nih ya, bener tuh, dia sempet bilang... "Aku mah gak dewasa sebelum waktunya", ah mungkin lebih tepatnya sih Za, dewasa sesuai dengan perkembangan umurnya aja Za hihihi.  Eh iya, gak lupa juga makasih buat Rahajeng nih, yang mau meluangkan waktunya sehari spesial buat gw, diajak kerja sama untuk jadi MC di acara Meet Up with Gaizzka Metsu, padahal gw tau, dia pasti capek banget, baru abis pulang dinas dari Bandung hehehe.

Oke, daripada makin bosen bacanya karena kepanjangan, cukup sekian dan terima kasih. Singkat, padat, dan jelas! Maap kalo ceritanya berantakan dan gak seru :"D Wassalam. See you on top! (?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar